Samsung & Xiaomi Kalah Telak! Inilah Smartphone Berkamera Foto Terbaik di Dunia Saat Ini

Kita ketahui bersama bahwa Xiaomi telah meluncurkan Mi 6 dan Mi Note 3 yang memiliki dua kamera belakang yang bisa dibilang bagus, bisa menghasilkan foto wide-angle, 2x optical zoom, dan bokeh.


Selanjutnya, Samsung juga telah menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik dengan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Bahkan Galaxy Note 8 berhasil masuk ke dalam salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini dalam situs review kamera DxOMark.

Menariknya berdasarkan informasi yang dilansir dari gsmarena.com (07/11/2017), DxOMark menyatakan bahwa Google Pixel 2 merupakan smartphone dengan kamera terbaik saat ini dengan skor total 98 poin.

gsmarena.com


Meskipun begitu, DxOMark telah menguji smartphone lain yang berhasil mendapatkan skor total 97 poin, yakni iPhone X. Meskipun smartphone besutan Apple ini kalah dari Google Pixel 2 dalam hal foto, namun iPhone X berhasil mendapatkan nilai pengujian foto yang mencapai 101 poin yang lebih bagus dibandingkan Google Pixel 2 yang hanya mencapai 99 poin.

Bahkan Huawei Mate 10 Pro yang memiliki skor total 97 poin, hanya berhasil mendapatkan skor pengujian foto yang mencapai 100 poin saja. Hal ini memperlihatkan bahwa iPhone X merupakan smartphone dengan kamera foto terbaik di dunia untuk saat ini.

Namun yang membuat smartphone ini kalah dengan Google Pixel 2 dan Huawei Mate Pro adalah karena skor videonya hanya menyentuh 89 poin. Sementara Google Pixel 2 berhasil mendapatkan skor 96 poin dan Huawei Mate 10 Pro mempunyai skor 91 poin dalam pengujian video.

Tentu saja dengan harga yang super mahal ini, iPhone X wajib memiliki kemampuan kamera yang unggul dan berhak berada di dalam daftar smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Sekilas, iPhone X sendiri memiliki dua kamera belakang dengan kombinasi 12 MP berlensa wide-angle ditambah aperture f/1.8 dan 12 MP berlensa telephoto ditambah aperture f/2.4 yang dapat menghasilkan foto bagus dengan 2x optical zoom maupun bokeh (background blur).

Kesimpulan

Apple berhasil menyematkan kehebatan pada iPhone X mulai dari performa yang sangat bertenaga dan menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik. Namun sayangnya kehebatan ini harus ditebus dengan harga yang sangat mahal mencapai Rp 20 juta ke atas.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

2 Responses to "Samsung & Xiaomi Kalah Telak! Inilah Smartphone Berkamera Foto Terbaik di Dunia Saat Ini"

  1. klau menurut saja sih klau soal kamera Samsung lebih unggul tapi saol spesifikasi kayanya lenbih tertarik ke Xiomi deh

    Jalan juga gan ke https://yhmh02.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Hai, Terimakasih atas saran kamu ^_^.
    Terimakasih juga telah berkunjung, Semoga blog kamu berkembang dengan baik

    - Admin Kumal

    BalasHapus