Kenapa sih Mau Jadi Hacker?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan hacking, yang umumnya mengacu pada tindakan kriminal yang melanggar batas etika dan hukum. Dan alasan inilah yang mendasari mengapa password internet berada di ujung tanduk. Berikut alasannya:


  • Niat jahat. Misalnya pencurian nomor kartu kredit, membahayakan perusahaan kompetitor, mengakses informasi tertentu, melakukan pemerasan untuk mendapatkan uang.
  • Alasan Ideologi. Umumnya mereka melakukan penyerangan karena masalah rasis, saling menyerang antar hacker di kedua negara adalah contohnya.
  • Vandalisme. Melakukan penyerangan terhadap sistem untuk aksi vandalisme, umumnya dipicu karena kekecewaan dan kemarahan terhadap masyarakat atau suatu pemerintahan.
  • Hacking yang dilakukan untuk pamer kemampuan. Mereka ini tidak selamanya membuat kerusakan, bahkan malah dengan ‘berbaik hati’ menginformasikan kelemahan sistem milik si korban.
  • Dendam pribadi. Beberapa hacker menggunakan keahlian mereka untuk tujuan pembalasan, mengacaukan sistem, mendapatkan informasi personal dan mempublikasikannya.
  • Penguntitan/Stalking. Hacker yang menempatkan trojan horse dan program serupa dan mendapatkan informasi seseorang yang menurut mereka menarik, misalnya selebriti.



Eksplorasi Hacking Pada Sistem [http://cdn.edgecast.steamstatic.com/steam/apps/70120/ss_6043c5dd21696d9fdab090303722396105b812bf.1920x1080.jpg?t=1447354299]

Hacking dengan alasan iseng, balas dendam atau mendapatkan keuntungan tertentu menjadi alasan utama mengapa para pemilik password seharusnya perduli atas keamanan password.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Kenapa sih Mau Jadi Hacker?"

Posting Komentar