Hari Raya Idul Adha, Wajib Hidangkan 5 Makanan Khas Ini

Sebentar lagi memperingati kisah nabi Ibrahim dengan anaknya Ismail lho, yang kerap kita kenal dengan Idul Adha. Melalui Idul Adha ini, khususnya umat muslim dibelahan dunia merayakannya dengan cara menyembelih hewan qurban.



Menjalani dengan penuh rahmat, Idul Adha kini sangat melekat dan menjadi keharusan umat muslim. Tidak hanya untuk berserah diri dengan sungguh-sungguh kepada Allah, ternyata Idul Adha digunakan sebagai cara bersilaturahmi untuk menjalin keharmonisan antar manusia. Kenapa tidak? seperti hari idul fitri yang telah berlalu, diberbagai tempat juga merayakan hal serupa untuk merayakan di hari Idul Adha ini.



Menyembelih hewan qurban, bersilaturahmi berkunjung ketempat sanak saudara melengkapi berkahnya Idul Adha. Menikmati suasana yang Id tersebut wajib juga lho untuk hidangkan makanan guna menyambut saudara dan para tamu. Supaya makin akrab dan makin hangat ketika bersilaturahmi. Lalu makanan khas apa saja yang harus di hidangkan sewaktu hari Idul Adha tiba?



1. Ketupat

Menjadi makanan khas di negara Indonesia, ketupat harus dihidangkan dihari Idul Adha untuk menambah semaraknya hari Id yang penuh berkah.



2. Rendang
www.jalansanasini.com
Penuh keberkahan, menyembelih hewan qurban tidak ada salahnya menghidangkan rendang untuk para tamu dan keluarga. Menjadi pelengkap ketupat rendang juga banyak yang meminati karena olahan yang khas Indonesia.



3. Sayur lodeh
www.selerasa.com
Adanya ketupat dan rendang kini lengkap jika ditambah dengan sayur lodeh, lengkap sudah hidangan di hari Idul Adha dengan tiga makanan populer khas Indonesia yang begitu nikmat dan lezat.



4. sambal kentang ati
www.selerasa.com

Adanya menu tambahan untuk dihidangkan di hari Idul Adha menambah selera makan yang menguat. Tidak hanya balutan kuah, daging kini makin lengkap dengan adanya sambal kentang ati.



5. opor ayam
www.rumahmesin.com

Dengan hidangkan opor ayam kita juga dapat menghargai kerabat yang tidak bisa makan daging lho, jadi pelengkap terakhir di hari Id yang harus dihidangkan adalah opor ayam yang khas dan lezat.



Idul Adha kian mulai dekat siapkan dan hidangkanlah menu makanan khas tersebut untuk menambah keharmonisan. Jangan lupa untuk tetap bersykur dan berkorban dengan sungguh-sungguh karena Allah SWT.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

1 Response to "Hari Raya Idul Adha, Wajib Hidangkan 5 Makanan Khas Ini"