Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog

Berikut adalah Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work yang akan saya bagikan kepada anda semua dan di jamin sukses jika melakukan prakteknya di template anda sesuai dengan tutorial yang saya share ini. Dengan ini saya berharap blog-blog anda semua yang masih error struktur datanya supaya bisa menjadi fix dan tentunya lebih SEO. Dan bagi anda yang ingin mengecek apakah blog anda struktur datanya ada yang error atau tidak silahkan anda cek sendiri lewat link pengecekan yang sudah di sdian oleh google yaitu silahkan anda masuk di link berikut ini Structured Data Testing Tool. Di situ anda akan bisa melihat apakah blog anda mengalami error apa tidak struktur datanya. Dengan begitu anda akan mudah menganalisa bagian mana saja yang terjadi error dan anda harus segera memperbaikinya agar tidak terjadi error lagi.

Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work


Dalam Mengatasi Error Struktur Data di Blog biasanya ada beberapa point yang seringkali terjadi error di dalam blog tersebut antaralain, error URL image, datePublished, dateModified, Headline, Name/Author, MainentiyofPage dll. Yang di mana itu semua harus segera kita perbaiki untuk meningkatkan kualitas dari blog kita.Tentunya agar lebih SEO dan bisa memenangkan kompetisi di SERP dan memperoleh tempat yang baik di pencarian Google serta dapat menempati posisi page one.

Karena apabila kita tidak segera Mengatasi Error Struktur Data maka blog kita akan mengalami error terus dan akan tersisihkan dengan blog-blog yang lain saat di serach melalui google. Oleh karena itu saya akan bagikan tips dan triknya lewat artikel ini dan anda harusnya mengikuti langkah-langkah tutorial yang akan saya berikan ini dengan pas dan teliti, karena apabila anda salah sedikit saja atau salah dalam meletakan beberapa kode yang akan saya berikan maka akan berakibat kegagalan, maka dari itu anda harus cermat dan teliti dalam menerapkan langkah-langkah untuk Mengatasi Error Struktur data di blog ini.

Langkah-langkah Mengatasi Error Struktur Data di Blog.

1. Mengatasi error url Image.

Ini adalah salahsatu atau mungkin yang sering terjadi dalam template blog, untuk mengatasinya yaitu silahkan anda cari kode <article class='post hentry' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/BlogPosting'> atau mungkin mirip dengan kode tersebut di Edit HTML Template anda. Kemudian tepat di bawah kode tersebut silahkan anda tambahkan kode di bawah ini.

<div itemType='https://schema.org/WebPage' itemprop='mainEntityOfPage' itemscope='itemscope'/>
<!-- Image dibuka -->

<b:if cond='data:post.firstImageUrl'>

<div itemprop='image' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ImageObject'>

  <meta expr:content='data:post.firstImageUrl' itemprop='url'/>

  <meta content='300' itemprop='width'/>

  <meta content='250' itemprop='height'/>

  </div>

    </b:if>

<!-- Image ditutup -->

<!-- Logo dibuka -->

 <div itemprop='publisher' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/Organization'>

    <div itemprop='logo' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/ImageObject'>

      <meta content='url logo blog anda' itemprop='url'/>

      <meta content='300' itemprop='width'/>

      <meta content='250' itemprop='height'/>

    </div>

    <meta expr:content='data:blog.title' itemprop='name'/>

  </div>

<!-- Logo ditutup -->

Setelah semua sudah di lakukan kemudian lanjutkan dengan menyimpan template tersebut, lalu anda test ulang melalui link structur data testing tool tadi.

Apa bila masih terjadi error pada url image maka solusinya adalah cari kode itemprop='image' kalau tidak ada biasa dalam bentuk itemprop='image_url' bila sudah ketemu lanjut untuk menghapus kedua kode tersebut. Namun harus anda ingat, jangan sampai menghapus kode itemprop='image' yang ada di kode yang sudah saya kasihkan tadi, yaitu tepatnya berada di antara image di buka sampai logo ditutup.

2. Mengatasi error datePublished dan dateModified

Untuk mengatasi kedua error tersebut ternyata caranya cukup mudah sekali yaitu pertama anda cari kode <a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published updated' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'><data:post.timestamp/></abbr></a> yang biasa di dalam template blog terdapat dua kode tersebut maka keduanya pun anda tambahkan kode <span itemprop='dateModified'> diawal kode tersebut serta tambahkan kode </span> di akhir kode tersebut. Sehingga nanti bentuknya akan seperti ini.

<span itemprop='dateModified'><a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published updated' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'><data:post.timestamp/></abbr></a></span>

Kemudian silahkan anda Simpan template anda, lalu anda buka bagian Tata Letak>edit postingan>atur tanggal sesuai dengan gambar berikut ini.

Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work


Setelah anda atur lanjut kemudian masuk ke bagian Setelan>Bahasa dan Pemformatan>silahkan anda atur lagi tanggalnya sesuai dengan penampakan gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work


Setelah semuanya sudah di atur silahkan anda cek lagi di struktur test Google.

3. Mengatasi Error Headline

Untuk mengatasi error Headline ini sebernya cukup mudah sekali, silahkan anda cari kode <a expr:name='data:post.id'/> setelah itu anda cari kode itemprop='name' di bawah kode yang tadi dan biasanya terdapat dua kode tersebut, kemudian silahkan anda ganti keduanya dengan
itemprop='name headline'
Lalu silahkan anda cek lagi di struktur data Google.

4. Mengatasi Error Name/Author

Cara mengatasi error name yaitu silahkan anda cari kode <data:pot.id/> yang biasanya ada beberapa kode tersebut di blog, anda pilih yang terakhir dan di atas kode tersebut silahkan anda sisipkan kode di bawah ini.

<!-- hCard"author" Start --> <span class='post-author vcard'> <b:if cond='data:top.showAuthor'> <data:top.authorLabel/> <b:if cond='data:post.authorProfileUrl'> <span class='fn' itemprop='author' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/Person'> <meta expr:content='data:post.authorProfileUrl' itemprop='url'/> <a class='g-profile' expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='author profile'> <span itemprop='name'><data:post.author/></span> </a> </span> <b:else/> <span class='fn' itemprop='author' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/Person'> <span itemprop='name'><data:post.author/></span> </span> </b:if> </b:if> </span> <!-- hCard"author" End -->

Kemudian silahkan anda simpan template anda dan tes lagi di struktur data Google, dan selamat blog anda kini sudah tidak ada yang error lagi struktur datanya.

Nah begitulah Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work yang di jamin bakalan manjur apabila di terapkan blog anda semua, dan silahkan anda mulai diskusikan di kolom komentar apabila masih ada yang kurang jelas atau belum paham dengan tutorial yang saya bagikan ini, terima kasih sudah berkunjung dan membaca Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog 100% Work dan semoga Insya Allah akan bermanfaat bagi kita semua, sekian terima kasih, Happy Blogging : ).

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Cara Mengatasi Error Struktur Data di Blog"

Posting Komentar