Cara Mendaftarkan Blog ke Webmasters Tool Lengkap

Kenapa kita harus mendaftarkan blog ke Webmasters Tool, hal ini di lakukan agar semua postingan kita bisa ke index oleh Google atau alat pencarian lainnya. Serta dapat memanage blog kita melalui Webmasters Tool, di dalamnya kita bisa melakukan submit URL dari blog kita dan mengindex seluruh URL dari postingan kita, di dalam Webmasters juga kita di beri informasi apakah situs kita terdapat kesalahan-kesalahan perayapan yang di lakukan oleh robot.txt, jadi apabila di temukan masalah kita di suruh untuk memperbaiki kesalahan mana yang sedang terjadi agar nanti tidak mencul error 404 pada situs kita. Kita juga harus rutin mengirimkan sitemap di setiap kita selesai memposting artikel baru di situs kita, dan hal itu pun dapat di lakukan dengan sangat mudah apabila kita sudah terbiasa melakukannya untuk mendaftarkan blog ke Webmaster tool.

Cara mendaftarkan blog ke Webmasters Tool Lengkap


Nah kali ini akan kita bahas bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools agar postingan kita cepat terindex dan berada di page one saat pencarian di Google search dan hal itulah yang selalu kita harapkan selama ini, hehe. Caranya cukup simple dan mudah untuk di praktekan khususnya bagi para pemula yang sedang belajar atau baru mengenal dunia blogging.


Berikut adalah cara mendaftarkan blog ke Google Webmasters Tool Lengkap.
  1. Pertama kita harus mempunyai blog atau situs web, nah ini adalah point yang sangat penting karena kalau kita tidak memiliki situs web atau blog terus apa nanti yang akan kita masukan di dalam propeti Webmastersnya.
  2. Silahkan masuk dulu ke link ini, Webmasters Tool.
  3. Selanjutnya kita pilih dan klik bagian Search Console.
  4. Terus kita pilih di opsi Add a Property, dan silahkan anda masukan alamat URL dari blog atau situs web anda, kemudian klik add a property
  5. Setelah itu kita akan di bawa ke halaman verifikasi yaitu apakah blog atau situs web tersebut memang benar-benar milik kita atau bukan.
  6. Pilih saja opsi verifikasi dengan menggunakan Meta Tag agar proses verifikasinya lebih mudah, yaitu dengan menempelkan kode verifikasi dari Webmasters Google kedalam template blog kita.
  7. Untuk melakukan verifikasi caranya adalah:
  • Pilih opsi Meta Tag, kemudian copy kode yang ada di bawahnya.
  • Buka Tab baru di browser anda, Lalu masuk kedalam Dashboard blog atau situs web anda.
  • Lalu kita pilih opsi Template, kemusian pilih lagi edit template.
  • Setelah itu kita cari kode <head> , dengan menekan tombol Ctrl+F terus kita masukan kode tersebut kemudian tekan enter.
  • Setelah kode tersebut ketemu, letakan kode verifikasi Meta Tag tadi tepat di bawah kode <head>, Kemudian simpan template.
  • Selanjutnya kita kembali lagi ke halaman atau pada bagian Tab Verifikasi Meta Tag Webmasters, kemudian kita klik bagian Verifikasi yang terletak di bawah.
  • Setelah itu akan muncul halaman yang berisi bahwa verifikasi blog atau situs web telah berhasil di lakukan dan kita pilih opsi Lanjutkan, untuk melanjutkan ke dalam dashboard webmasters kita.
Setelah semua proses tersebut berhasil di lakukan maka kita sudah bisa mengakses webmasters kita dan bisa memanage keadaan lalu lintas di blog kita dan melakukan pengindexan di dalam webmasters tool kita, dan mendapat page one di setiap postingan kita, sekian terima kasih telah membaca Cara Mendaftarkan Blog Ke Webmasters Tool.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Cara Mendaftarkan Blog ke Webmasters Tool Lengkap"

Posting Komentar