Mantap! Garuda Cilik U-12 Indonesia Tumbangkan Inggris dan Lolos ke Babak 16 Besar



Setelah sebelumnya Timnas Indonesia U-16 meraih hasil positif di kualifikasi Piala Asia U-16 dan berhasil menjadi tim yang pertama lolos ke Piala Asia 2018. Kini kabar yang menggembirakan datang dari Garuda Cilik U-12 Indonesia.

Garuda Cilik U-12 saat ini sedang berjuang di ajang Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017. Ajang tersebut merupakan ajang sepak bola anak yang berusia 12 tahun di dunia.

Timnas dari Tanah Air Indonesia diwakili oleh SSB Batu Agung, Balangan, Kalsel. Turnamen yang digelar tiap tahun ini, sering disebut sebagai Piala Dunia Sepak Bola untuk anak-anak.

Dan Tahun ini, Amerika Serikat lah yang terpilih menjadi tuan rumah DNC 2017. Sedikitnya 31 negara mengirimkan wakilnya untuk mengikuti turnamen ini.

twitter.com/danonenationcup

3 Laga sudah mereka lakoni, dan hasilnya sangat menggembirakan, 3 laga beruntun berbuah kemenangan. Dan yang paling istimewa mereka berhasil menaklukan Timnas Inggris dengan skor akhir 2 - 0.

Seperti dilansir dari laman banjarmasin.tribunnews.com (22/09/2017), Bermain di Stadion Redbull, New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat, Garuda Cilik berhasil menumbangkan Inggris di Grup D, Indonesia berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengalahkan Uni Emirates Arab dan Afrika Selatan dengan skor sama 3 - 0 tanpa balas.

banjarmasin.tribunnews.com

Uniknya ada insiden yang membuat haru netizen, Pasalnya para Garuda Cilik tidak meninggalkan tradisi Indonesia yaitu sikap yang ramah tamah dan sopan santun.

Dengan tetap menghormati orang tua walaupun itu seorang bule atau orang asing, mereka tetap menyalami wasit dengan mencium tangannya.

Ini sungguh momen yang sangat mengharukan, disaat orang dewasa Indonesianya sendiri hampir melupakan sikap ramah tamah ini, mereka Para Garuda Cilik justru menunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah negara yang ramah tamah dan sopan santun.

banjarmasin.tribunnews.com

Bahkan berkat keramah tamahan tersebut, Timnas Afrika Selatan malah balik menyalami mereka, karena mungkin sangat terpukau dengan sikap ramah tamah yang ditunjukan para Garuda CIlik ini.

Dan akhirnya berkat kerja keras dan perjuangan mereka, Para Garuda Cilik U-12 lolos ke babak 16 besar Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017.

twitter.com/danonenationcup

Selamat berjuang Garuda Cilik, semoga berhasil di babak 16 besar yang akan bertanding melawan timnas jepang.

Walau tak ada Televisi Nasional yang mau menayangkan perjuangan kalian, tapi kami tetap mendoakan kalian. BRAVO INDONESIA

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Mantap! Garuda Cilik U-12 Indonesia Tumbangkan Inggris dan Lolos ke Babak 16 Besar"

Posting Komentar