Dapat Uang Nyasar Rp 14 Miliar, Kejadian Selanjutnya Bikin Mahasiswi ini Pusing!

Jika anda tiba-tiba saja mendapatkan uang sebesar Rp 14 miliar. Apa yang anda lakukan dengan uang tersebut? Pastilah berfoya-foya bukan? Itulah yang dialami oleh seorang mahasiswi di Afrika Selatan yang berfoya-foya dengan membeli telepon pintar baru, pakaian dan bahkan menggelar pesta setelah ia menerima uang sebesar 14 juta rand atau senilai Rp 14 miliar.

www.heraldlive.co.za
Dilansir dari tribunnews.com, Rabu (6/9/2017), namun semua yang ia lakukan tersebut harus berhenti lantaran uang yang ia terima tersebut ternyata berasal dari kesalahan pengiriman dana ke rekeningnya. Perusahaan yang menyalurkan pinjaman pendidikan tersebut seharusnya hanya mengirim 1.400 rand saja atau sekitar Rp 1,4 juta per bulannya namun justru mengirim sebesar 14 juta rand.

Menurut Jurubicara Universitas Walter Sisulu, Yonela Tukwayo, kesalahan tersebut baru saja diketahui setelah ada seorang mahasiswa lainnya yang melaporkan kejadian tersebut. Mahasiswi yang menerima kesalahan transferan tersebut parahnya lagi sempat menghabiskan uang sekitar 800.000 rand atau senilai Rp 800 juta.

Sisa uang yang belum dihabiskan sudah ditarik kembali dari rekeningnya dan kini ia harus pusing memikirkan bagaimana cara untuk mengembalikan uang yang sudah ia habiskan itu. Seharusnya uang tersebut diterima oleh 18.144 mahasiswa namun justru kesalahan membuat hanya satu mahasiswi saja yang menerima uang sebanyak itu.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Dapat Uang Nyasar Rp 14 Miliar, Kejadian Selanjutnya Bikin Mahasiswi ini Pusing!"

Posting Komentar