Cara Mudah Menurunkan Ukuran dan Kualitas Gambar Atau Foto Dengan Photoshop


         
              Assalamualaikum sobat, pada kali ini saya ingin men-share  tentang bagaimana caranya menurunkan ukuran dan kualitas suatu gambar atau foto.
Saat sobat mengisi formulir Online   seperti mendaftar Bidik Misi, Snmptn, Sbmptn, dan sebagainya.
 tentulah sobat harus mengirim pas foto sobat ke web tersebut, Bukan sembarang foto bisa diterima di web-web seperti diatas,  Salah satu syarat foto sobat bisa diterima di web seperti diatas adalah Ukuran File Foto, Ada yang mensyaratkan ukuran foto harus dibawah 1 MB(Mega Byte) ada juga yang mensyaratkan ukuran foto sobat harus dibawah 300 KB(Kilo Byte). Nah, Terkadang disitulah kendala seseorang mendaftar formulir Online, Ada beberapa teman saya yang tidak tahu bagaimana caranya menurunkan Ukuran sebuah Foto,  Sebenarnya Menurunkan ukuran sebuah foto sangatlah mudah, sobat bisa menggunakan Paint Brush, Namun hasil yang sobat dapatkan kurang bagus, Nah disini saya akan membagikan ilmu saya tentang bagaimana menurunkan ukuran foto atau gambar dengan menggunakan Software Adobe photoshop, Baiklah silahkan sobat ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini :


1. Pertama Silahkan sobat membuka sofware Photoshop, Dan silahkan sobat buka Gambar tau Pas Photo yang akan sobat turunkan ukurannya. dengan cara klik File pilih Open, Pilih foto yang akan sobat edit, lalu klik Open.


2. Lalu Pilih Menubar Image, pilih Image Size, atau bisa juga dengan menekan Alt+Ctrl+I di Keyboard. 


3. Silahkan sobat atur ukuran foto sesuai yang sobat inginkan, seperti gambar dibawah ini :



4. Jika ukurannya sudah seperti sobat inginkan, silahkan klik File pilih Save As. pilih folder dimana foto sobat akan disimpan foto yang sudah sobat edit tersebut, lalu beri nama foto tersebut sesuai yang sobat inginkan, dan pilih Format Type *.Jpg (Jpeg), Lalu klik Save.

5. Setelah sobat Mengklik Save, maka secara otomatis akan keluar kotak dialog seperti pada gambar dibawah ini.


6. Sobat bisa mengatur kualitas dan ukuran foto sobat pada kotak dialog JPEG Options, seperti gambar diatas, Jika sobat ingin menurunkan kualitas foto sobat, silahkan sobat Drag tanda panah kekiri. Atur sesuai yang sobat inginkan, 

7. Jika sobat sudah mengatur kualitas foto tersebut, sekarang silahkan sobat klik Ok.

Cukup mudah kan sobat, Cukup sekian postingan kali ini, bila ada yang kurang jelas silahkan sobat tanyakan dalam kolom komentar dibawah ini, jangan lupa share postingan ini,

 Thank You And See You In Next Time

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Cara Mudah Menurunkan Ukuran dan Kualitas Gambar Atau Foto Dengan Photoshop"

Posting Komentar