Cari Tau Resolusi Gambar yang Cocok

Format file dan resolusi image digital berbanding lurus dengan kemampuan perangkat, hal ini berdampak pada bagaimana file ini dipindai dan ditampilkan. Setiap format file dapat menggunakan ragam resolusi (dpi – dots per inch yang memaksudkan banyaknya titik-titik warna dalam satu satuan inci, semakin tinggi resolusi maka semakin tinggi kualitas image yang ditampilkan).

https://goo.gl/images/j89tHx

Sekiranya file image ditampilkan pada perangkat monitor atau pada halaman situs, karenanya gunakanlah resolusi 72 dpi. Selain resolusi ini proporsional untuk ditampilkan dalam layar monitor, hal ini berpengaruh pada kecepatan waktu muat halaman web.

Meskipun untuk memindai image mengaplikasikan scanner, dan image tersebut akan dicetak dalam ukuran besar, karenanya resolusi 600dpi dengan pilihan bentuk TIFF adalah standar untuk memindai image mengaplikasikan scanner dengan mutu hasil prima.

Dibawah ini dapat dijadikan acuan dalam memilih resolusi sehubungan perangkat dan file format yang digunakan kalau mau mendapatkan hasil prima dari gambar digital.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Cari Tau Resolusi Gambar yang Cocok"

Posting Komentar